Bupati Suwirta Terima Audiensi CV. Solusi Teknologi Kreatif

Bupati Suwirta Terima Audiensi CV. Solusi Teknologi Kreatif

0
 Senin, 08 Mei 2023 | 17,648

Bupati Suwirta Terima Audiensi CV. Solusi Teknologi Kreatif

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi CV. Solusi Teknologi Kreatif bertempat di ruang rapat kantor Bupati Klungkung, Senin (8/5).

CEO CV. Solusi Teknologi Kreatif Yuria Busra menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi Smart Water Meter, dimana teknologi ini memiliki beberapa manfaat yakni, dapat mendeteksi hanya air yang mengalir (dapat membedakan antara air dan angin); dapat memberi informasi yang akurat tentang penggunaan air secara real time; dapat memberikan simulasi tarif penggunaan air secara real time; sistem dapat diintegrasikan dengan sistem pembayaran perbankan; pemantauan dan analisis konsumsi air; dapat mendeteksi kebocoran pipa utama; sistem dashboard dapat menginformasikan kepada end user (Pelanggan PDAM) potensi kebocoran di rumah. Dalam audiensi tersebut, CV. Solusi Teknologi Kreatif juga melakukan demo prototype dari teknologi Smart Water Meter.

Setelah mendengar pemaparan dan menyaksikan demo prototype dari teknologi Smart Water Meter, Bupati Suwirta mengajak Perusahaan Umum Daerah Air Minum Panca Mahottama Kabupaten Klungkung untuk menggunakan teknologi agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Klungkung dan menugaskan staff beserta jajaran PDAM Panca Mahottama Kabupaten Klungkung untuk menindaklanjuti hal tersebut. Bupati Suwirta juga menambahkan apabila ingin melakukan uji petik pada teknologi tersebut, bisa dilakukan pada saluran air yang ada di Kantor Bupati Klungkung.

Turut mendampingi Bupati Suwirta dalamKepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana, Dirut PDAM Klungkung Nyoman Renin Suyasa, serta undangan terkait lainnya.

SALAM GEMA SANTI